Pengalaman Membuat Jamu

Namaku: Tiyas Adi Triya
Kelas: 11 IPS 5 
Nomor Absen: 32
Aku sekolah di: SMA N 1 Pamotan

         Kali ini aku akan menceritakan pengalamanku ketika aku mendapat tugas sosiologi untuk membuat minuman tradisional yaitu jamu. Ada beberapa pilihan jamu diantaranya jamu beras kencur, kunir asem, dan temulawak. Aku memilih jamu kunir asem yang akan aku buat. Awalnya aku berfikir membuat jamu itu susah karena aku belum pernah membuat jamu. Lalu aku bertanya kepada Ibu, apa bahan dan bagaimana cara membuat jamu kunir asem. Setelah itu aku baru menyiapkan semua bahan yang sudah diberitahukan oleh Ibuku dan aku mulai membuat jamu kunir asem sesuai arahan ibuku sampai jamu kunir asem tersebut jadi. Setelah jamu kunir asemnya jadi aku mengira jamu buatanku tidak enak karena itu merupakan kali pertama aku membuat jamu. Namun alhamdulillah setelah bapakku meminum jamu kunir asem buatanku ternyata rasanya enak karena memiliki paduan rasa asam dan manis yang membuat jamu ini menjadi segar untuk diminum, sehingga bapakku menyukai jamu kunir asem buatanku.

Jadi, jangan takut mencoba apapun hasilnya yang penting berusaha terlebih dahulu. Supaya warisan nenek moyang tetap lestari.

Itulah cerita pengalamanku dalam membuat jamu kunir asem, dengan begitu sekarang aku sudah mengetahui bahan dan cara membuat jamu kunir asem yang sebelumnya aku belum ketahui.
Sekian dan terima kasih

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masakan Tumis Kangkung Khas Keluargaku

Konsep Sehat dan Obat pada Zaman Dahulu dan Sekarang